Blogger sedang maintenance untuk penggantian nama domain sendiri

Assalamu alaikum wr wb ?

Saat ini blogger sedang melakukan maintenance terhadap Services Domain switching (untuk penggantian nama domain sendiri atau kustom domain), sungguh sangat di sayangkan apabila sekarang anda berniat membeli nama domain sendiri untuk mengganti nama blogspot anda, karena entah sampai kapan Maintenance ini berlangsung, dan yang saya tau sudah tiga hari ini blogger sedang mengadakan Maintenance Services.

IKLAN:

Silahkan anda perhatikan pada Dasboard blogger di bagian Setelan >> Dasar >>Penerbitan >> Alamat Blog >> kotak edit alamat blog, terlihat disana Maintenance in progress - Domain switching disabled.



Kebetulan sekali baru-baru ini saya membeli nama domain .com untuk mengganti alamat blog saya yang sekarang, dan saya pun langsung mengarahkan DNS domain baru tersebut ke google host (ghs.google.com) kemudian setelah saya menunggu 1x24 jam, dan ternyata hasil nya adalah :



 "404.That’s an error. The requested URL / was not found on this server. That’s all we know"  

Berkali-kali saya pastikan untuk pengaturan DNS nya, karena saya pikir mungkin ini di akibatkan oleh Record DNS nya yang belum benar atau belum sinkron, ternyata setelah beberapa kali saya pastikan, hasil nya masih tetap sama...! HHHmmm...... Waktu itu saya sempet kesal sekali, dan ingin rasa nya menjual kembali nama domain baru itu... Kemudian esok hari nya saya cek kembali pada setelan blogger nya, dan ternyata disitu ada tulisan "Maintenance in progress - Domain switching disabled." pada bagian Penerbitan Alamat Blog. Ops,, ternyata ini yang mengakibat kan error...?!

Dengan kejadian yang saya alami ini, akhirnya saya berkepikiran untuk menulis nya di blog ini, siapa tau anda bernasib sama seperti saya.

Terimakasih sudah mendatangi blog ini, semoga tulisan-tulisan ini dapat berguna bagi anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar nya. Thank's

IKLAN:

Posting Komentar

8 Komentar

  1. yups bener kita senasib bersama ratusan atau ribuan orang di luar sana bang :D.....sabar aja

    i-gps.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Nasibya kayak custom domain blog ane gan:
    gampangbeli.com

    Tapi coba perhatikan, bila kita menambah www di di depan
    (www.gampangbeli.com , maka fungsi dari custom domain tetap berjalan normal.

    intinya menggunakan www di awal domain.

    salam kenal...

    BalasHapus
  3. Ally >> Thank's atas saran nya,, tp memang harus pake sub domain, bs juga pake yg utama www, atau yg lain nya,, untuk saat ini memang blogger nya sedang maintenance service terhadap setelan kustom domain nya,, jd yg mau beralih nama domain blogspot sabar aj ya...

    Thank's atas kunjungan nya....

    Salam kenal juga ya....

    BalasHapus
  4. py iki gan... dikasih deadline u aktivasi web yg sy bwtin.. ad saran g gan.. emg kbetulan sy bwtnya dr blogger jg,trus kpikiran beli domain dr tmpt lain. untung sy bc artikel agan... brarti emang blm bs migrasi ke .com wlpun beli dari t4 lain y gan?

    BalasHapus
  5. Zab >> Sekarang sudah bs lg mas, sepertinya baru kemarin maintenance nya kelar....

    Tp kayaknya blm semuanya kelar, mslh nya sampai saat ini sy coba alihkan domain utama : www.domain.com, ke : domain.com, dari setelan Blogger nya belum bs, padahal setup DNS nya sudah sesuai yg di sarankan oleh tim blogger nya sendiri....

    Jd akses web nya hanya menggunakan subdomain saja, seperti : www.domain.com, atau : blog.domain.com, dll....

    N' jika di akses menggunakan : domain.com saja, Blogger host akan menyatakan Error 404 (not found).

    Kita tunggu aj perkembangan selanjutnya....

    Saran saya kalo mau beli domain sendiri, lanjutkan saja Zab, trus mengenai mslh ini, sementara gunakan saja domain forwarding.

    Thank's atas kunjunganya ya!

    BalasHapus
  6. Saya dah berhasil menemukan yang baru mas.
    memang caranya ribet tapi lumayan bisa memakai TLD ke blog kita sendiri...
    silakan baca artikel saya
    http://blog.aliwarman.com/2012/12/pasang-domain-ke-blogspot-tld-untuk.html
    moga berguna...
    salam kenal

    BalasHapus
  7. Ali >> Siip,, thank's ya udh berkunjung....

    BalasHapus